Login
Form Surat Online

Register

Link Lainnya


Panduan E-Service



Informasi Pengunjung

Antusiasme Mahasiswi Untirta dalam Mengikuti Kawasaki

PDF Cetak E-mail
Senin, 07 Desember 2015 09:13

Forum Silahturahmi Mahasiswa (FOSMAI) Fisip-Untirta mengadakan acara kajian wanita muslimah masa kini yang bertemakan “Be A Inspiring Women”. Acara ini diadakan di gedung D lantai 1, (13/11/15). Kawasaki ini diadakan agar wanita pada masa sekarang ini mengerti tentang peraturan-peraturan khusus yang mengatur tingkah perilaku wanita.

Kegiatan ini diadakan secara rutin dua minggu sekali dan merupakan salah rangkaian dari program kerja Fosmai FISIP Untirta, tema yang diangkat dalam kegiatan ini juga berbeda setiap minggunya. “Kawasaki itu kegiatan dari fosmai yang di adakan untuk  mengetahui bagaimana wanita muslimah pada masa sekarang ini, Kawasaki  ini di adakan setiap 2 minggu sekali dengan mengangkat tema yang berbeda setiap pertemuannya, dan ini merupakan program kerja Fosmai” Ujar Tajiatun Hasanah (18), Ketua Pelaksana kegiatan Kawasaki.

Target utama diadakannya kegiatan ini adalah mahasiswi FISIP tetapi tidak menutup kemungkinan untuk seluruh mahasiswi untirta ikut serta dalam kajian ini.  Tujuan dari Kawasaki ini agar wanita-wanita muslimah sekarang lebih mengetahui apa saja yang harus mereka tahu sebagai wanita yang dikodratkan dalam Al Qur’an.

“Peserta yang hadir tidak hanya hadir, tidak hanya mendengarkan, tidak hanya mencatat tetapi dapat mengamalkan apa yang disampaikan oleh pemateri” Ujar Siti Muyasaroh (20) Ketua Keputrian Fosmai. Antusiasme peserta yang hadir dalam acara ini tidak hanya dari mahasiswi FISIP, mahasiswi dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) juga ikut meramaikan acara ini.

“acara ini sangat menginspirasi banget, dari yang tadinya kita gak sering baca Al Qur’an jadi tertarik buat baca, banyak banget ilmu yang saya dapet, dari yang gak tahu aurat itu dari mana kemana menjadi tahu dan dijelasin juga landasan  menutup aurat serta pentingnya Al Qur’an untuk hidup kita” Ujar Aulia Rahayu (19) mahasiswi FKIP jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. (Nila Ariska dan Tuti Kholriani)

Bantuan
LiveZilla Live Chat Software