Login
Form Surat Online

Register

Link Lainnya

Panduan E-Service



Informasi Pengunjung

Arbain Rambey dan Don Hasman isi Kelas Fotografi KFF

PDF Cetak E-mail
Senin, 07 Desember 2015 09:14

Redaktur Foto Kompas, Arbain Rambey menjadi pemateri dalam workshop fotografi bertema Dampak Fotografi Jurnalsitik terhadap Pembangunan (Media) yang diadakan oleh Komunitas Fotografi Fisip (KFF), Rabu (18/11) lalu. Keesokan harinya, hadir juga Don Hasman yang memberikan materi “Peran Fotografi dalam Kearifan Lokal Baduy.”

Workshop dari dua fotografer kondang ini  merupakan rangkaian dari ajang rutin tahunan KFF yang kali ini bertajuk “Earth Art”. Acara yang berlangsung tanggal 17-19 November 2015 ini, dibuka oleh Dekan Fisip Untirta dan berisi pameran hasil karya anggota KFF. Dekorasi auditorium disesuaikan dengan tema acara yaitu nuansa alam dan tradisional. Ketua panitia Gadis Neka Osika memberikan beberapa sentuhan menarik dalam menghias ruangan. Stand frame yang biasa digunakan diganti dengan susunan beberapa bambu yang dijadikan tempat menggantung fotografi, kain tradisional disesuaikan sedemikian rupa sehingga menambah nuansa etnik di acara tersebut. Acara ini diisi pula oleh deklarasi Asosiasi Profesi Fotografer Indonesia (APFI) dan pembentukan pengurus daerah di Banten.

KFF lahir pada 11 November 2011 atas inisiatif Advent, Ilham, Fhasa, Sammy, Tb dan Uye yang saat itu tercatat sebagai mahasiswa FISIP Untirta, dibawah bimbingan dosen fotografi Burhanudin Mujtaba. Selama empat tahun keberadaannya KFF telah melahirkan karya-karya yang diakui kualitasnya, diantaranya dalam ajang Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) 2012 meraih gelar Juara 1 lomba Foto atas nama Tb Alven, serta Peksiminas 2014 atas nama Gilang Arasky. Di tahun 2013, KFF juga mengirimkan perwakilannya S Advent dalam pameran di Galeri Nasional Indonesia. Sampai saat ini karya KFF telah mengisi kolom majalah digital Focus Image serta Mata Lensa Banten Pos. (Gadis)

Bantuan
LiveZilla Live Chat Software