Login
Form Surat Online

Register

Link Lainnya

Panduan E-Service



Informasi Pengunjung

Berita Umum

Kepegawaian Untirta Selenggarakan Bimtek Penyusunan Analisis Beban Kerja

PDF Cetak E-mail
Selasa, 12 September 2017 17:05

Unit Kepegawaian Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menyelenggarakan bimbingan teknis (Bimtek) tentang penyusunan analisis beban kerja di lantai 2 Gedung LPPM Untirta (05/09/17).

Kegiatan ini dibuka oleh Rektor Untirta Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd, menghadirkan Dewi Yuliwati selaku Narasumber yang menjabat juga sebagai Kabag Ketatalaksanaan dari Biro Hukum dan Organisasi Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti), pesertanya berjumlah 70 orang yang terdiri dari para Wakil Dekan II, Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT), Kepala Bagian (Kabag) dan Kepala Sub Bagian (Kasubag) yang ada di lingkungan Untirta.

Menurut keterangan Tono Sumartono, S.Sos yang menjabat sebagai Kabag Kepegawaian Untirta, kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan memberikan pemahaman kepada peserta Bimtek akan pentingnya analisis beban kerja tenaga kependidikan dan dapat menghitung kebutuhan pegawai berdasarkan beban kerja, serta agar terjadi kesesuaian antara kompetensi pegawai dengan jabatan yang didudukinya, beliau juga menerangkan dasar pelaksanaan kegiatan ini berpedoman pada Undang-Undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), Kepmenpan nomor KEP/75/M.PAN/7/2004 tentang pedoman perhitungan kebutuhan pegawai, Permenpan RB nomor 34 tahun 2011 tentang pedoman evaluasi jabatan.

Pada saat pemaparan materi Narasumber menyampaikan beberapa hal penting diantaranya mekanisme kebutuhan pegawai, definisi analisis beban kerja (ABK), kegunaan dan metodenya, teknis penghitungan kemampuan rata-rata dan volume/beban kerja, efisiensi jabatan, waktu kerja efektif 7,5 jam berdasarkan kepres nomor 68 tahun 1995, contoh pembuatan ABK dan teknisnya. (Herdiansyah W Humas)

Sumber : http://untirta.ac.id/berita/1869

Uji Kompetensi 2017 Sertifikasi Profesi Junior Public Relations Berbasis SKKNI Bidang Kehumasan Kerjasama LSPPRI - ASPIKOM Korwil Banten

PDF Cetak E-mail
Senin, 11 September 2017 14:24


Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi kontak nomor di atas. Dan panitia tidak menerima pembayaran dalam bentuk transfer agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, pembayaran dilakukan tatap muka langsung.
Terima Kasih.

DOKUMENTASI : Kuliah Umum - Komunikasi Politik Luar Negeri Indonesia Di Era Pemerintahan Jokowi

PDF Cetak E-mail
Senin, 04 September 2017 16:01

 

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menyelenggarakan Kuliah Umum bagi Mahasiswa/i barunya yang bertempat di Lantai 3 Gedung B Ruang Auditorium Kampus Pakupatan Serang Banten.

Kuliah umum bertemakan Komunikasi Politik Luar Negeri Indonesia di Era Pemerintahan Jokowi, yang bernarasumber Fikry Cassidy selaku Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemenlu RI) dan Yearry Panji, Ph.D yang merupakan Akademisi dari FISIP Untirta serta dimoderatori oleh Dr. Rd. Nia Kania, M.Si. Menurut keterangan dari Dr. Ipah Ema Jumiati, S.IP, M.Si selaku Ketua Pelaksana kegiatan ini merupakan bentuk dari pengenalan awal dunia perkuliahan setelah masa orientasi mahasiswa baru, bertujuan untuk menanamkan pendidikan karakter yang positif seperti salah satunya karakter kebangsaan yang nantinya dapat dijadikan pondasi pengembangan sumber daya manusia Indonesia kedepan.

Pada saat pemaparan materi para Narasumber menyampaikan beberapa hal penting diantaranya tentang definisi komunikasi politik menurut para ahli, praktik komunikasi politik transnasional yang dilakukan Indonesia, arah kebijakan luar negeri Persiden Joko Widodo yakni berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi dan berkepribadian budaya, pilar politik luar negeri Indonesia antara lain menjaga kedaulatan negara kesatuan RI, diplomasi ekonomi, perlindungan warga negara dan peran Indonesia di forum Internasional, beberapa capaian politik luar negeri Indonesia dan lain sebagainya.


sumber Artikel : http://untirta.ac.id/berita/1859

 

 

Kuliah Umum : Komunikasi Politik Luar Negeri Indonesia Di Era Pemerintahan Jokowi

PDF Cetak E-mail
Selasa, 29 Agustus 2017 14:57

Undangan Terbuka untuk Mahasiswa Baru FISIP UNTIRTA (Wajib)

Kuliah Umum : Komunikasi Politik Luar Negeri Indonesia Di Era Pemerintahan Jokowi
Pembicara :
- Fikry Cassidy (Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan Multilateral Kementerian Luar Negeri Indonesia)
- Yearry Panji, Ph.D (Akademisi FISIP UNTIRTA)

Moderator :
- Dr. Rd. Nia Kania, M.Si (Akademisi Untirta)

Diberitahukan kepada Mahasiswa Baru FISIP UNTIRTA untuk mengikuti Kuliah Umum yang diselenggarakan FISIP untirta pada
Tanggal : Senin, 4 September 2017
Pukul : 08.00 - 11.00
Tempat : Auditorium UNTIRTA.
Terakhir Diperbaharui pada Kamis, 31 Agustus 2017 15:46

Selamat Kepada Peraih Gelar Doktor di Bulan Agustus

PDF Cetak E-mail
Senin, 21 Agustus 2017 16:12




Bantuan
LiveZilla Live Chat Software