Login
Form Surat Online

Register

Link Lainnya


Panduan E-Service



Informasi Pengunjung

FoSMaI>>KAWASAKI (Kajian Wanita Masa Kini) #050413

PDF Cetak E-mail
Jumat, 12 April 2013 20:07


Salam Funky tapi Syar’I…

Untuk teman-teman Untirta dan khususnya teman-teman FISIP, ada acara seru dan menarik nih yang di adakan oleh temen-teman dari Departemen Pusat Kajian Keilmuan dan Studi Gerakan (Dept. Pusgerak) FoSMaI FISIP Untirta yang di adakan rutin setiap bulan sekali pada hari jumat mulai pukul 11.00 – 12.30 WIB. Dalam acara yang sudah sangat pupuler di kalangan anak-anak untirta khususnya bagi mahasiswi, Kajian Wanita Masa Kini dengan nama beken KAWASAKI, ini menyajikan kajian yang seru dan tentunya terkini terkait dengan kewanitaan.

Jumat, 05 April 2013 menjadi hari pertama dipengurusan ini KAWASAKI diadakan, yang bertempat di Gedung Perkuliahan FISIP gedung D ruang 82. Dengan antusias para peserta yang hadir dari FISIP, FKIP, FE, FP di acara tersebut pemateripun bersemangat sekali menyampaian kajian dengan tema "KARIR WANITA DALAM PANDANGAN ISLAM".

Dalam penjelasannya teh Nuri Endah Berlianti, SP. menjelaskan bahwa dalam pandangan islam wanita itu sangat istimewa, mulai dari urusan rumah tangga, pekerjaan atau karir sampai dunia politik. Beliau menerangkan bahwasannya wanita telah diberikan kesamaan dalam mendapatkan hak dan kewajibannya dengan kaum adam yang sering disebut dengan emansipasi wanita. Bisa mendapatkan pendidikan sampai pekerjaan. Wanita berkarir boleh, tentunya dengan memperhatikan hal-hal sebagai berikut: tidak melupakan kodratnya sebagai seorang wanita, tetap berperan dalam penstabil dan menjaga rumah tangganya, niat berkarir dengan niat baik, dan karir menjadi wajib bagi seorang wanita juka single parent.

Ada beberapa ayat yang menjelaskan kepada kita agar kita bertebaran  dimuka bumi dalam mencari karunia Allah Swt. “Apabila telah ditunaikan sembahyang, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (QS. 62:10)

Demikianlah sedikit kilas dari materi Kawasaki050413, untuk para peserta yang hadir selain mendapatkan materi juga ada door prize yang diperuntukkan bagi peserta terbaik. Jangan sampai terlewatkan di Kawasaki berikutnya.

“Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang makruf dan mencegah dari yang munkar; merekalah orang-orang yang beruntung.” (QS.3:104)

(Siti Rohma Nurjannah).

http://fosmaiweb.fisip-untirta.ac.id/



 

Terakhir Diperbaharui pada Kamis, 30 May 2013 09:56
Bantuan
LiveZilla Live Chat Software